Langkah Ternak Kambing Paling Efektif – Aqiqah Solo Terbaik 2019

Kalau kamu yang saat ini belum punya pekerjaan pastinya akan memikirkan bagaimana membuat suatu bisnis yang mudah akan tetapi memiliki banyak sekali keuntungan yang nanti bisa di raih dengan banyak sekali. Maka dari itu bahkans ebelum lulus sekolah, usahakan untuk memikirkan mau bisnis apa dulu.

Salah satu bisnis yanh bisa dicoba mungkin saja ternak kambing. Akan tetapi bisnis yang satu ini memang akan membutuhkan lebih banyak lagi modal dan juga pekerjaan yang terbilang sangat banyak. Maka dari itu memang harus memikirkan berbagai macam kebutuhan lainya juga. Dan kalau kamu yang memang tertarik dalam bisnis ini, berikut beberapa langkah yang harus diambil :

  1. Menentukan bibit. Bibit ini bisa diambil dari berbagai macam peternakan yang lain. Usahakan pilih yang memang memiliki kualitas paling baik. Gak apa-apa mahal yang penting berkualitas.
  2. Mengatur perkawinan kambing. Untuk mecoba bagaimana nnatinya mengawinkan kambing itu usahakan dengan menggunakan bibit jantan dan bibit betina dengan kualitas paling baik.
  3. Mengatur perkawinan. Waktu perkawinan ynag paling pas da tepat yaitu sekitar 12 – 18 jam setelah kita melihat kambing itu memiliki tanda-tanda birah yang akan sangat kelihatan sekali kalau kambing itu nantiny mau kawin.
  4. Mengatur kelahiran bayi kambing. Kalau kelahiran bayi itu juga harus benar-benar diperhitungkan dengan baik. Selain itun perlakukan pada bayi kambing yang baru lahir juga harus sangat diperhatikan sekali.
  5. Perawatan anak kambing. Hal ini bisa dilakukan dengan cara terlebih dahulu mencoba melihat apakah anak kambing ini dalam keadaan yang memang sehat ataukan sebelumnya emang sedikit gak terlalu sehat.
  6. Masa menyusui. Pada masa ini usahakan agar nantinya dapat mengetahui berbagai macam hal yang diperlukan. Misalnya saja yaitu mengenai bagaimana nantinya nutrisi yang diperlukan.
  7. Pengetahuan umur bari kambing. Kita juga harus mengetahu umur kambing hanya dengan bagaimana melihat pada ciri-ciri fisik yang memang akan terlihat sekali. Dengan begitu kita akan mudah mengenali usia kambing kita sendiri.
  8. Memberikan pakan yang tepat. Dalam pemberian pakan memang harus selalu rutin dan juga terjaga semua kandungan penting yang ada didalam makanan si kambing itu sendiri agar nantinya tumbuh kuat dan sehat.
  9. Merawat kandang. Salah satu hal yang sangat mempengaruhi sekali kesehatan dari si kambing itu sendiri adalah bagaimana kadang yang dapat selalu terlihat bersih dan rapi.
  10. Mengetahui penyakit dan bagaimana cara mengatasinya. Kadangkala kambing itu gak akan selamanya akan sehat terus. Melainkan nantinya juga akan mengalami yang namanya sakit. Maka dari itu kita sebagai pemilik harus tahu apa penyakit yang diidap dan juga bagaimana nantinya perawatan yang harus dilakukan.

Itulah beberapa hal yang penting agar nantinya bisa memperolah hasil kambing untuk aqiqah solo, di jual maupun di ternakan dengan hasil terbaik. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*